Fira dan lidahnya ~

by - Desember 16, 2019


Kalau sering liat postingan di instagram dan beberapa tweet-tweet ku beberapa bulan terakhir pasti "ngeh" dengan konten-konten pola hidup sehat (meskipun belum konsisten) yang sudah aku jalankan. *gak kuat ngetiknya karena sejujurnya masih lebih sering nakalnya hahaha*
Etapiiii, memang beberapa bulan terakhir sedang mencoba untuk rutin menjalankan pola hidup yang lebih sehat. Dulu itu hampir tiap hari makan gorengan dan minum boba-bobaan, bahkan kadang bisa lebih dari 2x dalam satu hari! Mungkin kalau badan ini bisa bicara dan mengeluh mereka pasti maki-maki Fira si perut karet ini :))
Makanan sehat beberapa bulan terakhir
Sebenarnya menyadari bahwa pola hidupku selama ini jauh dari kata sehat sudah lama, makan apa saja tanpa mikir, olahraga tidak pernah, tidur tidak teratur dan aktifitas segudang. Kalau sakit ? tetep ngeluh #dasaraku cuma yaa akhirnya ingin berhijrah menjadi lebih peduli dengan badan sendiri itu sejak kondisi kesehatan bapak semakin lama semakin menurun, tidak selincah dulu dan harus selalu kontrol tiap bulan. Meskipun aku cinta dan sayang tak terbatas ke bapak, tapi aku tidak ingin menua seperti beliau :( aku ingin tetap bisa bugar, sehat dan jauh dari segala jenis penyakit di masa tua nanti. 

Berangkat dari keresahan itu akhirnya saya mulai mengatur pola makan, jam tidur lebih diperhatikan, olahraga minimal abis subuhan tapi workout simpel aja di rumah (yaa maap sini kan sobad mager) kadang kalau lagi sadar, ikut lari sore sama personel Bacocer dan paling penting menjaga asupan gizi yang akan dikonsumsi #ceiileeeeehhhhhh.
Menjaga asupan gizi versi Fira tidak harus langsung berubah drastis dari habbit sebelumnya loh yaa, pelan-pelan aja jangan sampai karena ngebet pola hidup sehat akhirnya malah tidak nyaman dan ujung-ujungnya gak konsisten. Kalau suka gorengan yaa tetap konsumsi gorengan tapi porsinya yang dikurangi, kalau dulu tiap hari makan gorengan sekarang coba dikurangi jadi dalam satu minggu cuma boleh makan gorengan di weekend, weekdays nya harus komitmen. Kalau dulu olahraga cuma workout atau lari sekali sebulan, mulai minggu depan saya sudah daftar sebagai member badminton di lapangan yang dari rumah dengan jadwal sekali sepekan, yeaaay!! Pokoknya bagiku, semuanya tidak harus serba tiba-tiba berubah. 
Seperti kebiasaan minum boba-ku. Hampir tiap hari di kantor ngegrabfood segala jenis boba, chatime, dumdum, janji jiwa, kopi kulo atau quickly. Bisa dibayangkan betapa banyak gula yang aku konsumsi setiap harinya :)) itu baru dari boba, belum kalau ngemil dan makan nasinya banyak huhu kalau dipikir kayak gini emang auto merasa dzalim sama diri sendiri, tapi tetep dilakuin 

Nah, kebetulan beberapa hari yang lalu aku nemu olahan jus buah dan sayur di instagram @monday_mks jadi ternyata si @monday_mks ini produk olahan jus buah dan sayur yang tidak ada campuran gula dan airnya sama sekali :'D kalau liat olahan makanan atau minuman yang sehat-sehat gini rasanya langsung optimis yaaa apalagi klaimnya @monday_mks ini bisa buat detox racun-racun yang ada di dalam tubuh kita. @monday_mks sudah ada sejak Desember 2018 ternyata artinya sudah kurang lebih satu tahun menjadi menjadi pilihan menu sehat bagi masyarakat.

Terdapat tiga varian dari @monday_mks yang bisa dikonsumsi saat ini, yaitu 
Cold Pressed Juice yang berasal dari buah, sayur dan rimpang, diproses dengan menjaga kualitas higienitas produk. Teksturnya yang encer mampu diserap dengan baik oleh usus. Selanjutnya ada Smooth Delight yang juga berasal dari buah dan sayur namun terlebih dahulu duhaluskan untuk mendapatkan hasil olahan yang lebih kentang. Seperti smoothies pada umumnya yang banyak menggunakan toping biji-bijian yang banyak manfaatnya. Kalau kalian ingin mencoba mencampurnya tanpa toping juga harusnya sih tidak ada masalah. Urban Remedies sebagai varian terakhir dikenal sebagai jamu modern yang berasal dari rempah-rempah. Jamu bagi sebagian besar masyarakat masih merasa bahwa jamu memiliki segudang manfaat (lah kan emang iya?!) 
 
Setelah nyobain tiga produknya saya sekarang bisa menentukan pilihan! favoritku adalah varian Carrot yang terbuat dari wortel, selain karena rasa jusnya yang memang enak dan segar, wortel tentu saja pas buat aku yang tiap hari berhadapan dengan layar komputer di kantor maupun di rumah!

MY FAVORITOOOOO

Oh iya sekadar tambahan informasi kalau kalian mikirnya ini cuma bisa diminum di siang hari disaat cuaca panas, itu salah yaa :D karena @monday_mks bisa disantap sebagai pengganti sarapan pagi kalian juga jadi sarapan pagi tidak perlu yang berat-berat cukup sebotol fresh juice dari @monday_mks 

@monday_mks sekarang bisa didapatkan via ojol baik gofood maupun grabfood, dengan harga yang sangat terjangkauhanya Rp 25.000,- per botolnya sudah bisa memulai program untuk hidup yang lebih sehat ~ 

Cobain sekarang yuk!

You May Also Like

0 komentar