Makan Sate Kambing Muda ? Siapa Takuuuuuuut ~

by - Juli 20, 2019


Sate Kambing dengan potongan daging super besar!
Saya tuh suka banget makan! Zaman sekolah sampai kuliah teman-temanku banyak yang iri hati nan dengki melihatku makan terus tapi tak gendot-gendot! Tapi sepertinya sekarang aku kena getahnya deh, setelah menikah malah naik 10kg zbl!!

Ngomong-ngomong soal makanan, beberapa waktu yang lalu saya nyobain sate kambing muda H Sanusi di Jl Perintis kemerdekaan Ruko Telkomas KM 13 No. 5 Tamalanrea. Saya kesana bareng kak Alfu dan kak Ayii. Sebenarnya lokasi restonya agak jauh dari kantor dan rumahku tapi karena penasaran dibela-belain kesana sepulang kerja!

Ekspresi menikmati tengkleng yang super enak :p

Sebagai yang gak terlalu suka makan daging kambing, saya terkejut loh makan disana, tekstur dagingnya gak alot, bumbunya berasa dan paling menyenangkan sih potongan dagingnya gede-gede dong #tidakmaurugi. Kemarin saya cuma nyobain 2 menu andalannya, sate kambing muda dan tengkleng kambing yang ternyata seger banget dong astaga terharu T___T jadi kuahnya itu pedes seger apalagi kalau dimakannya pas baru selesai dimasak dipakein nasi panas, duhhh surga dunia J

Pas Makan di Sate Kambing Muda Haji Sanusi kemarin ownernya ternyata lagi ada di restonya juga, akhirnya kami ngobrol banyak soal daging kambing :D. Banyak diantara kita yang ogah makan daging kambing yaa karena biasanya baunya yang amis juga karena “gak sehat” cenah. Padahal bagi yang belum tau, daging kambing muda itu manfaatnya banyak loh jika memang dikonsumsi dengan tepat.

Satu porsi tengkleng


Dikutip dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Alan Asrianto di Fakultas Peternakan Universitas Mataram, Daging kambing merupakan sumber protein hewan berkualitas tinggi dengan resiko absorbi kolesterol yang rendah. Daging kambing memiliki kandungan lemak jenuh yang lumayan relatif tinggi. Namun kandungan lemak tak jenuhnya tidak lebih tinggi dibanding daging bewarna merah lain seperti daging sapi.

Ditambah lagi, dalam agama Islam telah ditasbihkan (((ditasbihkan))) bahwa daging kambing memang daging yang thayyib (baik) untuk dikonsumsi. Jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi soal mitos-mitos soal daging kambing yang beredar diluar sana yaaa :D

Teh-nya didatangkan langsung dari Bandung

Btw, di restonya pak Mardani ini juga pilihan menunya sangat beragam, bukan cuma sate kambing dan tengkleng, ada favoritku Nasi Kebuli daging kambing <3 juga ada tongseng, gulai, sop kambing, dan buat yang lagi gak pengen makan daging kambing, tenang saja karena ada sate dan tongseng ayam juga kok, selain itu yang spesial juga adalah minuman teh mawar yang didatangkan langsung dari Bandung, bukan kaleng-kaleng tohh :p

Btw, kalau mau info lebih lanjut bisa kepoin instagram @satekambingmudahajisanusi yaa dan ohiya tak lupa bagi #sobadmagerku sate kambing mudanya bisa dipesan via gofood dan grabfood juga kok ^^

Range harganya mulai 30-50 ribuan dan menurut saya itu masih sangat worth it loooh, karena potongan daging sate kambingnya besar-besar anti pelit, tengklengnya juga porsinya bisa buat berdua T___T craaay. Kalian ada rekomendasi sate kambing enak lagi gak di Makassar ? komen di bawah yaa :) 


You May Also Like

0 komentar