Produktif Bersama Fira

by - Juni 11, 2019

Millenial Ramadan Fest. Kiri ke kanan : Uya, Yani, Fira, Alif, Ikram, Cukke


Bulan Ramadan baru saja berlalu, kita semua kembali ke rutinitas harian. Semoga ibadah yang kita jalani selama sebulan ini bisa ditingkatkan lebih banyak dan lebih keras lagi! ada aamiin sodara-sodara ?

Ramadan kali ini saya juga saya punya pengalaman menarik nan menyenangkan, yaitu diundang mengisi acara "Millenial Ramadan Fest"di Citraland Celebes Hertasning. Millenial Ramadan Fest ini jadi salah satu tempat ngabuburit alternatif anak muda masa kini kota Makassar loh guys! Acara ini digagas oleh kak Asril Sani yang kita semua kenal sebagai orang dibalik layar suksesnya film uang panai tahun 2016 silam. Kak Arsil atau akrab disapa kak Achil mengajak serta beberapa content creator serta insan industri kreatif kota Makassar untuk berkolaborasi menginisiasi Millenial Ramadan Fest. 

Berlangsung selama 25 hari sejak tanggal 8 Mei hingga 1 Juni, Millenial Ramadan Fest menyajikan sensasi ngabuburit yang berbeda dari biasanya. Jika ngabuburit di tempat lain diisi dengan nongki-nongki lutchuu nan gemash oleh foto-foto atau sekedar chit chat bersama kawan, di Millenial Ramadan Fest, setiap harinya ada talkshow inspiratif yang mengundang berbagai narasumber dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.

Saya bersama kak Yani (suryanipalamui.com) mewakili komunitas Blogger Makassar tercinta untuk berbagi seputar blogging dan tulis menulis. Sebenarnya saya sendiri kurang percaya diri sih, karena merasa kemampuan menulisku masih sangat jauuuuuuuuh dari kata bagus, baik, dan menarik tapi berhubung saya anaknya suka dikasih tantangan, jadi saya terima lah amanah tersebut :'D (semoga yang kemarin mendengarku cuap-cuap bisa memetik sedikit pelajaran yak wkwk)

"Menulis adalah bentuk lain membingkai kenangan"

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya diundang mengisi acara sebagai narasumber #shombong tapi baru kali ini rasa-rasanya sepanjang karir per-narasumber-an ku, Millenial Ramadhan Fest ini cukup membekas karena sangat menarik. Acara talkshow sebelum buka puasa sebenarnya banyak, tapi di sana acara sharing pengetahuannya dikemas sangat fun! Kemarin saya dan narasumber lain (kak Yani dan kak Alif) dipandu oleh MC paket lengkap! Ada Ikram Noer pemain film Uang Panaik yang legendaris itu, Syukri alias Cukke si lelaki tamvanggg dari Bone yang viral beberapa waktu silam serta ada Uya mamah muda produktif yang juga seorang content creator. 

Kemarin saat datang ke Millenial Ramadan Fest, sebenarnya fisik sedang sangat lemah, berangkat dari kantor masih sempat muntah dulu di jalan tapi acara-acara pengembangan diri seperti ini terlalu sayang untuk dilewatkan, jadi hajarrrrr terossss!!!

Acara sejak sore dan dilanjutkan setelah berbuka puasa

Menjadi kreatif memang banyak bentuknya. Apalagi di era serba serbi teknologi seperti sekarang. Content creator semakin menjamur membuktikan generasi millenial memang punya naluri ekplorasi diri yang tidak terbatas. Saya sih berharap besok-besok semakin banyak acara seperti Millenial Ramadan Fest, mengundang narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya (saya skip ajalah yaak masih belajar :D ) dan tentu saja bukan cuma di bulan Ramadan saja tapi bisa jadi agenda rutin! 

Kalau dulu banyak yang berkompetisi untuk menunjukkan kehebatannya masing-masing, sekarang era nya sudah berbeda. Saat ini waktunya kita semua berkolaborasi untuk bersama-sama membangun dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di kota tercinta, Makassar.


THANK YOU FOR HAVING US, MILLENIAL RAMADAN FEST!



You May Also Like

0 komentar