The Future of Culture, Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2019

by - April 09, 2019

Opening Ceremony Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2019

Saya menyadari kalau saya tertarik dengan fashin itu saat kuliah. Sebenarnya, sejak SMA saya sudah sering mix and match baju dan jilbab, tapi hobiku adalah tabrak warna sana sini, atau motifnya yang atas beda, bawah beda, kalau dulu sih cuma tahu Harajuku Style. Nah karena hobiku yang suka tabrak warna dan motif sana sini itulah sering dibilang aneh dan seleranya jelek sama teman dan adekku sendiri (untung daku orangnya bodo amat kalau dikatain, jadi saya cuekin sahaja wkwkw).

Segala keanehanku di masa lalu itu akhirnya bisa berguna di Femme dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 :D saya bersama beberapa blogger Makassar lain mendapat privilege bisa liputan khusus selama Femme berlangsung, bahkan di hari pertama dapat undangan pula HAHAHA. Buat yang belum tahu, Femme & CBFW ini adalah salah satu ajang fashion paling bergengsi dan terbesar di Indonesia Timur. Lebih membanggakan lagi, ternyata ini sudah gelaran tahun ke-14 nya loh *standing applause*.

Official Blogger For Femme with Ethnic Dresscode



Karya-karya yang ditampilkan pun bukan dari desainer sembarangan, tahun ini Femme khusus
mendatangkan Steven Tach, desainer Jepang yang memiliki kecintaan sangat tinggi kepada budaya Indonesia. Selain Steven Tach, ada juga Deden Siswanto,bagi para pengamat dan pecinta fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan beliau, tak ketinggalan istri presenter kondang, Dila Bekti, pemain film yang kini istiqamah berhijrah, Dewi Sandra dan sebenarnya masih banyak sekali tapi daku tak menghafal semuanya karena ku hanya manusia biasa makanya dicatat dong fir,ah elah!.

Steven Tach Runway



Dimulai tanggal 3 hingga 7 April, Femme bukan hanya diisi dengan fashion show karya para desainer kondang tanah air hingga mancanegara, tapi juga diselingi dengan banyak hiburan kebudayaan, sesuai dengan tema yang diangkat Femme tahun ini yaitu "The Future of Culture". Kepedulian Femme terhadap pelestarian budaya Indonesia terlihat sejak opening dengan menampilkan tarian Cura' Labba yaitu tarian yang menceritakan proses pembuatan kain khas Sulawesi Selatan.

Tarian pembuka, Cura' Labba

Selain tarian Cura' Labba ada penampilan lain yang tak kalah mengagumkan, saya tuh selalu suka acara-acara yang mengangkat sisi kebudayaan suatu daerah, karena yaa budaya Indonesia itu buanyak sekali dan semuanya menariiiiik! Makanya setiap ada kegiatan embel-embel budaya saya selalu excited! Karena ini pengalaman pertamaku terlibat di event fashion sebesar Femme (ceritanya ini IFW-nya Celebes) jadi kok rasanya kurang kalau cuma dijadikan satu postingan, saya harus bercerita lebih banyak lagi tentang perhelatan akbar ini. Salah satu yang paling menarik perhatianku adalah fashion show dari srikandi-srikandi Grab Indonesia, whoaaaa dimana lagi kalian bisa melihat para driver-driver yang cantik ini berlenggak lenggok bak model profesional selain di Femme dan CBFW 2019 ? xoxo

Makanya, handai taulan, nantikan ulasanku dipostingan berikutnya yang akan bercerita lebih detail tentang Femme dan Celebes Beauty Fashion Week 2019. Postingan hari ini bonus foto-foto OOTD ku di hari pertama perhelatan Femme yaa :p 

Aku cinta etnik Indonesia :D


With my personal fashion stylist, Farah Djamal a fashion blogger





You May Also Like

0 komentar