Tetap Sehat dan Lezat dengan O'Chicken Makassar

by - Januari 20, 2019

Blogger Makassar bersama CEO dan crew O'Chicken
Dulu, duluuuuuu sekali waktu kecil makan ayam itu hal yang langka di rumah. Mama jarang memasak ayam di rumah, saat itu asumsiku adalah ayam makanan yang mahal dan kami tidak boleh sering-sering beli atau keuangan keluarga bisa goyah (halahh, lebay kamu fir...firr) semakin dewasa pemikiran masa kecil itu perlahan sirna dan kini ku mulai mengerti kenapa mama jarang membeli ayam untuk kami nikmati bersama. Ternyata mama dan bapak hanya menyukai ayam kampung, karena rupanya menurut mereka ayam potong atau ayam broiler yang beredar di pasaran itu banyak yang tidak sehat.

Mama pernah beberapa kali menegurku untuk urusan ini, karena beliau sangat mengerti anak sulungnya ini suka sekali makan ayam. Pun saya sebenarnya sudah tahu kalau banyak ayam yang sengaja disuntik hormon agar jadi gendut dan besar sehingga banyak potongan daging yang bisa dijual, selain itu sebagai seorang muslim kita juga harusnya tahu darimana saja sumber makanan yang kita masukkan ke perut ini, apakah halal ? kalau ayam atau daging apakah pemotongannya sudah sudah sesuai dengan syariat islam ? kita semua wajib tahu loh!


Saat ini, semua kekhawatiran tadi telah sirna,karena di Makassar sekarang ada resto ayam organik! Apa sih ayam organik itu ? Jadiiiiii buat kalian para pecinta ayam sejati tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas ayam yang akan dikonsumsi karena ayam organik ini dibudidayakan secara alami tanpa antibiotik dan tidak disuntik hormon!. Ditambah lagi dalam pengolahannya tidak menggunakan MSG/vetsin dongggg jadi pasti rendah lemak dan kolesterol (kuterharuuuu) Pasti pada penasaran dimana kah gerangan resto yang ayamnya tidak disuntik itu kan, nahh sila menyusuri jl. A.P Pettarani 2 No. 14 dan temukan O'Chicken di sana!!

O'Chicken di Makassar sudah ada 3 outlet, selain di jl. A.P Pettarani, juga ada di Jl. Taman Makam Pahlawan dan Jl. Pengayoman (depan pasar toddopuli) kalau untuk #sobatmagerku tenang saja karena O'chicken sudah ada di Grabfood dan Gofood. Ayam yang ada di O'Chicken ini tidak berasal dari Makassar loh, tapi dikirim dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Kenapa ? Karena ayam organik yang diproduksi oleh O'Chicken diternakkan di sana dan sejak umur 1 hari sudah diperdengarkan lantunan ayat suci Alqur'an, MashaaAllah. Selain itu pemotongannya juga secara manual dan sesuai dengan tata cara syar'i di RPA (Rumah Pemotongan Ayam) yang sudah bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Kualitas dagingnya ? jangan ditanya lagi, sudah teruji secara berkala di laboratorium departemen pertanian Bogor. Itulah kenapa tagline O'Chicken ini "Halal, Thoyyib, Lebih Sehat, dan Lebih Lezat" karena memang sebelum dipasarkan sudah teruji secara klinis.
Foto by QiahLadkiya

Foto by UnnaLukman
Pilihan menu di O'Chicken juga beragam, tidak hanya ayam kripsi, juga ada ayam bakar, ayam geprek, ayam lada hitam, burger, kentang, spageti, chicken katsu dan chicken cordon bleu. Harga setiap menunya pun sangat terjangkau karena berkisar dari 10.000 hingga 20.000 ribuan rupiah saja.

Foto by UnnaLukman

Kemarin pas makan di O'Chicken sama teman-teman blogger, saya nyobain ayam gepreknya. Kabar gembira lainnya untuk para ibu-ibu di luar sana yang sering bikin hajatan atau mungkin yang suka masak dan suka bingung milih menu apa aja, ayam organik O'Chicken sekarang sudah melayani pemesanan ayam mentah loh jadi semakin banyak menu yang bisa disiapkan untuk hajatan maupun untuk keluarga tercinta. Info pemesanan bisa lewat whatsapp di 082195181515 dan buat yang masih penasaran sama O'Chicken bisa cari tahu di instagramnya klik di sini


You May Also Like

28 komentar

  1. dulu juga saya sepahaman sama kita kak, kalau ayam itu mahal tapi kesini-sini malah tiada hari tanpa ayam. wkwkwkwk.

    sering saya liat di pasar t.puli cuma belum sempat sih, bentar malam coba deh tunggu review ku juga kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah yoo toss dulu kak kalo gitu wkwk


      siap kak ditunggu reviewnya

      Hapus
  2. ku kira kek ayak krispi kek semacam ayam ayaam di mcd saja yang djual ternyata banyakji varian menunya di,jd pengen nyoba hehe

    BalasHapus
  3. akhirnya tahu ada juga kedai makan yang menyediakan ayam organik. makasih kak ulasannya.

    BalasHapus
  4. Keren taglinenya. Organic Chicken. Jadi pengen cobain rasanya kayak apa sih, apalagi variannya banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye betul mams, siapatau nda suka jki yg ayam krispi2 begitu adaji yg lain ^^

      Hapus
  5. Beberapa bulan terakhir saya jadi penggemar ayam geprek, kadang 3 hari beruturut-turut makan ayam geprek tapi dari toko berbeda karena mau coba yg paling enak hahaha. Kayaknya saya harus coba ini deh

    BalasHapus
  6. Saya pernah coba makan di tempat ini. Enak tawwa ayamnya. Serasa pengen nambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah iye kak ? saya juga kemarin nambah hoho tapi dibungkus

      Hapus
  7. Ayam organik sungguh susah dicari sekarang. Untungnya sudah ada di O'Chicken. Mauka juga coba ah.

    BalasHapus
  8. Senang sekali O'Chicken Makassar bIsa hadir di Makassar. Kini bisa merasakan Organic chrispy Chicken

    BalasHapus
  9. Wih, ada chicken cordon bleu juga... Harganya terjangkau pula. Pan kapan coba deh makan di sana.

    BalasHapus
  10. Ridwan pasti senang ini diajak ke sini, dia penggemar ayam. Mamaknya juga bakalan senang soalnya sehat organik dan harganya terjangkau

    BalasHapus
  11. Wah bagaimana rasanya itu ayam yang sudah diperdengarkan Quran dari kecil? Hahaha

    Lebih enak kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaha harusnya sih begitu di kak, berkah juga dan inshaaAllah jauh dr penyakit. hihihi

      Hapus
  12. Aduhh-aduhhhh yammm geypreknyaaaa gak nyantaiii :(

    cocoklah ini untuk semua kalangan, apalagi untuk kantong mahasiswa tawwa, bisa nongki makan siang di sini klo habis kuliah hehehe

    BalasHapus
  13. Penasaran coba si ayam organik halal ini, apalagi ternyata lokasinya dekat rumahku. Cuss akan segera kueksekusi😍😍😍

    BalasHapus
  14. Jadi lebih tenang kayaknya kalau makan di sini yaa. Sudah jelas cara potong ayam dan yang lainnya.

    Semoga besok besok O'Chicken juga buka cabang di Mataram, Lombok. Amiiin..

    BalasHapus