Asokanori dan Cita Rasa yang Berbeda.

by - Desember 07, 2018

Assalamualaikum teman-teman, pas buka langsung terpampang foto sendiri yaa :D harap maklum denganku narsis ini ^^ anw, kali ini saya mau cerita seputar kuliner nih, mmmm langsung pada siap-siap kayaknya yaa kalau soal makanan xixi.

( Taken by AlfuLaila)
Jadi, tanggal 3 Desember 2018 kemarin restoran Jepang Asokanori resmi dibuka. Resto yang letaknya di Jalan Tupai nomor 36 ini menambah panjang daftar restoran Jepang di Makassar, namun Asokanori menawarkan konsep dan sensasi yang berbeda dibanding restoran Jepang lain yang ada di kota daeng.
Pertama kali ke Asokanori, first impressionnya adalah "bingung", loh kok bisa ? karena tidak seperti restoran pada umumnya, pintu masuk Asokanori tidak berada di depan melainkan diletakkan di samping, which is (ceileeeeeh dah kayak anak jaksel) kita harus jalan dulu menyusuri lorong yang sudah penuh dengan mural bernuansa Jepang! Nah masuk ke dalam pun suasananya tidak jauh berbeda, interior yang didominasi oleh kayu dan warna putih , membuat pengunjung merasakan experience yang berbeda, terkesan chic, casual namun tetap elegan. Pun dengan ornamen-ornamen yang semakin melengkapi rasa ke-Jepang-an resto ini. 



(Foto by Ungatawwa)

Ida Noer Haris, pemilik restoran Asokanori mengungkapkan selain menjual cita rasa, Asokanori juga menawarkan experience, bagaimana setiap pengunjung yang datang merasakan sensasi menikmati kuliner Jepang yang berbeda dibandingkan dengan resto Jepang lainnya. Sebelum resmi dibuka,Restoran Jepang Asokanori yang dulu bernama Dapur Asokanori lebih dikenal dengan konsep Delivery Japanese Cuisine. Yaitu mengantarkan yakiniku dan shabu-shabu lengkap dengan kompor portable, panggangan, serta peralatan makan dan minum serta sumpit. Namun karena semakin tingginya pesanan dan desakan yang terus berdatangan dari netijen  untuk Asokanori segera launching restoran, maka terwujudlah segala permintaan netijen yang maha benar itu  pada Senin, 3 Desember 2018 kemarin. Tapi meskipun sekarang sudah ada resto, konsep delivery ini masih terus berjalan.

Asokanori menawarkan menu yakiniku, shabu-shabu dan sushi serta dessert yang enak-enak loh!!  Salah satu menu andalan di Asokanori adalah saus yakiniku yang diracik langsung oleh sang pemilik.
"Kami menyajikan hanya bahan-bahan berkualitas tinggi tapi dengan harga yang masih bisa dijangkau" kata Ida Noer Haris ketika ditanya perihal menu-menu di Asokanori. Spesialnya lagi di Asokanori ada menu tradisional Sulawesi Selatan (khususnya Kabupaten Enrekang) yakni Dangke! Surprisingly, Dangke alias keju khas Enrekang ini juga cocok dinikmati dengan cara makan ala Jepang, dibakar dan dicocol (((dicocol))) saus yakiniku. "Saya ingin mengangkat makanan tradisional Enrekang supaya bisa bersaing dengan menu-menu utama di Asokanori, karena cara menyajikan dangke yang berbeda ini akan menjadi keunikan tersendiri" tambah ketua IWAPI Sulsel ini.
Oh iyaa sama halnya dengan resto-resto Jepang lainnya, beberapa menu sushi di Asokanori pun masih ada kandungan mirinnya sedikiiiiiiiit, karena tentu itu yang membuatnya "rasa" sushi yaa hahaha, tapi teman-teman yang tidak suka boleh request kok untuk tidak menggunakan mirin.


(Foto by Ungatawwa)

(Foto by QiahLadqiya)

Harganya gimana kakak ? apakah priceyyyy ? Oh tentu tidak Marimarrr! Pricelist menu-menunya menurut saya juga masih makesense. Mixed yakiniku dibanderol dengan harga 125 ribu rupiah sahaja dan anda bisa mendapatkan berbagai macam kenikmatan daging, hanya ingin makan sendiri dan memesan yakiniku saja ? mulai dari 47 ribu rupiah saja. Hmmmm menarik bukan, sementara untuk sushinya hanya mulai dari 20 ribu rupiah, kalau kata anak-anak jaman sekarang, wagelaseeeeeeeeeeeh!!! Btw di Asokanori juga ada beberapa pilihan dessert yang kalian bisa nikmati juga dengan harga terjangkau, salah satunya adalah ice cream matcha yang dibanderol hanya 27 ribu rupiah.
Bagaimana ? sampai di sini apakah kalian sudah merasa teracuni  penasaran ? hal yang tidak kalah spesial dari Askanori adalah untuk profesi-profesi tertentu seperti bankers, PNS, lawyer, tenaga medis serta pelajar ada promo khusus loh. Promonya apa saja? Sila di cek di Instagram @asokanori atau bisa klik di sini . Tibalah kita di penghujung cerita ini, sebelum pulang saya dan teman-teman blogger foto-foto dulu dong^^

Tempat yang cozy untuk hangout rame-rame.
Bersama blogger-blogger Makassar (Foto by QiahLadqiya)

Bersama Ida Noer Haris, pemilik Asokanori (ujung kiri)
(Foto by Echa Panritta)


Terima kasih sudah membaca tulisan saya, kalian udah pada nyobain makan di Asokanori belum ? share di komen yaa ^^





You May Also Like

10 komentar

  1. Di sini lah pertama kalo saya makan caviar dan telur ikan hiu. Ternyata emang enak!

    BalasHapus
  2. Yaaaay!! Saya juga suka kak xoxo ♥️

    BalasHapus
  3. stunning pose deh di foto pembuka, backgroundnya jelas lagi di resto jepang aaahh lupaka foto sendiri di situ hahaha
    kapan mau ngabisin vouchernya? bareng yuksss.. atau jangan2 fira udah bareng suami kesana duluan hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha makasih kakak qiiiii, sudahma kemarin sore kak wkwkwk. kebetulan bojoqqq lg ada waktu jadi segera kesana hahahha. telatka baca komenta wkwk

      Hapus
  4. Saluut buat ibu Ida Haris yang sudah mengangkat menu lokal dangke menjadi sejajar dengan menu Jepang yang bertaraf internasional. Menambah panjang perbendaharaan kuliner Makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betull imom, saya suka sekaliii, pertama kali makan dangke di asokanori dan langsung pengalamannya berbeda :D

      Hapus
  5. Salah satu yang saya suka adalah mereka jujur bilang kalau masih pakai mirin. Jadi pelanggan ndak merasa dibohongi. Dan Dangke ternyata endeuusss dicocol saus yakiniku. Sukaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget kak ayii!! beuh dangkenya juara sih haha

      Hapus
  6. Sa lupa juga foto di background kayak foto pertamaaaa. Next pas ke Sana deh, buat stok foto IG wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Wahhh tempatnya instagramable yah kak, bisa double kill nih makam sekaligus futu2 mandjaaa penambah feed ig😍

    BalasHapus