Membaca

by - Januari 26, 2016

Aku suka membaca, (dulu) juga suka menulis. Tapi aku gak pernah merasa tulisanku bagus apalagi untuk diterbitkan. Selain suka baca dan nulis aku juga suka bicara. Bicara apa ? Apa aja. Kadang berguna kadang cuma celotehan kosong. Di umurku yang sekarang, 21 tahun menjelang 22 tahun 17 maret nnti (maaf sekalian promosi hari kelahiran barangkali ada yang mau ngasih kado, oke lupakan!) Aku ngerasa passionku dalam membaca ini akan sia-sia kalau sekedar jadi hobi belaka. Maka aku menggagas sebuah komunitas dunia maya tentang perbukuan. namanya ULET BUKU. ada yang tau ? jadi kami bergerak di sosial media Instagram. Kami bukan jualan buku sungguh bukan, tapi kami punya produk. Apa produknya ? Kami baca buku dan setelah itu kami membagi apa yang kami ketahui dari buku tersebut ke sosial media dalam bentuk 'review' tentang isi buku tersebut.

Sejauh ini aku liat progressnya cukup baik. kami baru jalan 4 bulan dan sudah pernah dimuat di portal online sultranesia, saya diundang sebagai narasumber di beberapa radio di Semarang dan kami diundang sebagai guest star di Fajar TV Makassar. Pencapaian yang menurut saya sangat baik karena sebenarnya niat kami tidak untuk mengejar popularitas. Kami hanya miris melihat bangsa ini yang semakin lama kok semakin rendah minat bacanya. Jangankan minat baca, bahkan banyak yang tidak tertarik pada buku (ini menurut pengalaman pribadi dari adik saya sendiri).

Untuk jangka panjang, aku berharap satu tahun lagi aku bisa membuat ruang baca yang bisa dinikmati semua kalangan. Ruang baca dan ruang inspiratif. terbuka untuk umum dan semoga benar-benar bisa menjadi inspirasi ketika orang-orang berkunjung kesana.

Semoga bisa terwujud,

You May Also Like

2 komentar