Paralayang, edisi #exploremalang

by - Februari 23, 2015


Hai haiiii, aku mau sharing nih liburan singkat aku di Malang 3 minggu yang lalu, jadiiiiiii..... kan waktu itu aku lagi di Pare-Kediri lagi kursus bahasa inggris demi masa depan yang lebih baik. nah kursusnya kan senen-jumat jadi weekendnya libur bisa buat holiday, jadilah aku sama teman2 kelas planning buat ke Malang nih. kami berangkat ke malang itu bertujuh. (Aku,Nia,Sova,Angga,Ichi,Kak Riva,Om Rems) dari pare kita sewa mobil berangkat siang-siang gitu, perjalanan normalnya Pare-Malang 2 jam, itu kalo ngebut, kalo santai2 yaa 2,5 jam lah,gak jauh siiiih. nah sampe malang asar gitu kan mampir dulu di alun-alun batu soalnya depan alun2 batu kan ada mesjid gede tuh, pada sholat disitu. alun2 batu ini alun2 paling beda dari semua alun2 yang pernah aku liat dikota2 lain haha. Biasanya kan alun2 lapangan gede gitu trus luas dipinggir2nya banyak yg jualan, nah kalo alun2 batu ini isinya bukan lapangan gitu tapi isinya wahana permainan bianglala dkk, trus ada replika apel gede2 gitu iconnya malang deh. nah abis sholat kita mampir makan ketan legenda didepannya alun2, ketan paling terkenal se-Malang. dan rasanya emang enak bangetttt, ada banyak varian rasa, keju,cokelat,durian,dll deh. nah abis tu makan bakso masih di alun2 batu. Nah abis makan bakso kami langsung tancap gass ke paralayang, paralayang ini letaknya gak jauh dari alun2 sekitar 20 menitan dari alun2 Batu, sampai di paralayang bayar tiket masuk Rp.5.000,-/anak trus bayar parkir Rp.2.000,- kita sampai di paralayang tu pas magrib jadi langsung pada sholat abis itu baru deh ngeliat view city light kota Malang yang subhanallah indah banget. sumpah aku gak boong, kesini tuh emang paling cocok malam2, bukan berarti kalo pagi/siang/sore gak bagus ya tapi kalo malam kamu bisa nikmatin view yang romantis banget. letaknya kan diatas gitu kan jadi kita disuguhi penampilan kota Malang malam hari. paling penting kalo jalan2 kan take a picture tuh jadi puas2in take a picture untung bawa SLR haha, gak seru ntar fotonya kalo gak pake SLR. capek foto2 kita duduk2 di warung yang ada disana, jadi kan disana ada beberapa warung yg sedia mie instan sama cemilan2, kalo mau duduk2 sambil menikmati city light bisaa bangetttt. nahh karena udah pada capek akhirnya kita semua istirahat di mobil hahah, soalnya di warungnya itu kalo lebih dari 1 jam ntar kena charge kudu bayar lagi gaessss, yaudah pada tidur dimobil kan. 
subuh2 sholat subuh kan disana emang ada mushola gitu, nah abis itu langsung deh kita menikmati sunrise (pas sunrise gak sempet difoto semua pada fokus) ini juga gak kalah badaiiiiiiiiii, foto2 lagi kan tuh pagi2 abis tu kita niatnya pengen ke omah kayu jadi modelnya rumah diatas pohon gitu ntr viewnya alam, tapi berhubung waktu itu masih pagi banget jadi omah kayunya belom buka jadi abis itu kita langsung lanjut deh perjalanan ke tempat berikutnya, air terjun madakaripura probolinggo jawa timur. 
madakaripura juga bagus banget sungguh, jadi modelnya ntr kita jalan dulu sekitar 2-3km buat sampe ke air terjunnya, jangan lupa bawa jas ujan buat kalian yg gamau terlalu basah kuyup soalnya nanti kayak diguyur ujan gitu pas dijalannya, tapi emang bagus banget, ada 5 gitu kan air terjunnya, kemaren pas kesana sih rame bangetttttt maklum soalnya hari minggu banyak juga keluarga yg lagi liburan kesana. kelar dari madakaripura baru deh balik ke pare lagi :) hehehe

kira2 itu gambaran bagi kalian yang mau jalan2 ke paralayang/madakaripuraaa gaesss, happy holidayyyy!!! :)

You May Also Like

0 komentar